Tuntunan Shalat Sunah Istikharah Dan Bacaan Lengkap

 Comon Tech - Allah mengajarkan hambanya berkomnikasi melalui doa. Da sebaik-baiknya doa adalah sholat. Permohonan Kepada Allah SWT terhadap keputusan suatu perkara, dilakukan melalui shalat istikharah. 

Comon Tech

istikharah adalah upaya memohon kepada Allah SWT, agar memberikan pilihan ternaik kepada kita akan hal-hal yang memamang kita punya hak untuk memilih antara mengerjakan dan meningggalkan. Seperti pekerjaan misalnya, kita di perbolehkan bekerja sebagai pedagang, petani, pengusaha dan sebagainya.

Bacaan Sebagai Berikut:


Comon Tech

"USHOLLII SUNNATAL ISTIKHOOROTI ROK'AKTAINI LILLAAHI TA'AALA."

Artinya : "Aku berniat melaksakan shalat sunnah istikharah dua raakaat karena Allah Ta'ala"

Shalat istikharah bisa dikerjakan siang atau malam, Sehingga waktu shalat istikharah tersedia sangat panjang. Selain waktu dilarang untuk shalat. Jadi shlat istikharah dapat di kerjakan dari sehabis maghrib hingga shubuh, dan selepas shubuh hingga sebelum ashar.

Doa Sholat Istikharah

Sebagaimana shalat sunnah pada umumnya, terdapat doa khusus yang dapat di amlkan ketika menunaikan sholat isthikarah. Berangkat dari keperluan atau urusan kepada Allah SWT, terhadap keputusan atas pilihan-pilihan seorang hamba. Shalat isthikarah merupakan shalat sunnah dengan permohonan.

Baca Juga :

Berikut doa Shalat Isthikarah

Comon Tech
Comon Tech

Artinya : "Ya Allah, Sesungguhnya aku meminta pilihan yang tepat Kepada-Mu dengan ilmu pengetahuanMu dan aku mohon kekuasaanMu (untuk mengatasi persoalanku) dengan kemahakuasaanMu.

Aku memohon kepada-Mu sesuatu dari Anugerah-Mu yang Maha Agung, sesungguhnya Engkau mahakuasa, sedang aku tidak kuasa, Engkau mengetahui, sedang aku tidak mengetahuinya dan Engkau adalah Maha Mengetahu hal yang ghaib.

Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (orang yang mempunyai hajat hendaknya menyebut persoalannya) lebih baik dalam agamaku, dan akibatnya terhadap diriku sukseskanlah untuk ku, mudahkan jalannya, kemudian berilah berkah.

Akan Tetapi apabila Engkau mengetahui bahwa persolan ini lebih berbahaya bagiku dalama, perekonomian dan akbitnya kepada diriku, maka singkirkanlah perseolan tersebut, dan jauhkan aku dari padanya, takdirkan aku kebaikan untuk ku dimna saja kebaikan itu berada, kemudian berilah kerelaanMu kepadaku."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel